Bahasa Pemrograman Populer tahun 2018

Jika Anda mencari bahasa pemrograman yang cocok untuk Anda, maka Anda berada di Blog yang benar. Anda dapat memperoleh jawaban setelah membaca blog ini karena memilih bahasa pemrograman Populer tahun 2018.

Banyak bahasa pemrograman yang terbaik, tetapi bahasa di 10 teratas di atas semuanya. Mari kita ambil pandangan praktis tentang keadaan saat ini, kecenderungan dan prediksi yang hampir aman tentang bahasa luar biasa kami yang menarik untuk ditelusuri pada tahun 2018.

Hasilnya sesuai dengan data statistik dari sumber tepercaya dengan penelitian mendalam pada data. Tujuan dari posting ini adalah untuk membuat Anda sadar akan bahasa pemrograman yang paling favorit dari pasar TI. Ini membantu dalam menentukan ceruk yang layak waktu dan usaha untuk menguasai dan yang membantu dalam memilih karir yang sukses dan menguntungkan sebagai pengembang perangkat lunak.

Blog ini mencakup bahasa pemrograman top berdasarkan popularitas, permintaan, dan pekerjaan dengan bayaran tertinggi.

Bahasa yang menonjol adalah bahasa yang memiliki sebagian besar aplikasi yang ditulis dan tersedia, dan ini tidak mudah diubah. Java, C, C ++, C #, dan Python adalah salah satu bahasa pemrograman yang paling favorit.

Menurut Popularitas Indeks Bahasa Pemrograman (PYPL) hingga Maret 2018, bahasa yang paling dipertimbangkan adalah sebagai berikut:

  1. Python
  2. Java
  3. JavaScript
  4. PHP
  5. C #
  6. C / C ++
  7. R
  8. Objective-C
  9. Swift
  10. MATLAB

Saran kami, Mari kita kuasai Bahasa Pemrograman berikut ini

JavaScript

Javascript

JavaScript adalah bahasa pemrograman di mana-mana. Jika Anda suka membuat desain web interaktif, maka JavaScript adalah tujuan yang tepat untuk Anda. Kerangka front-end yang berbeda Bereaksi, dan AngularJS memiliki potensi masa depan yang besar sebagai IoT yang membantu JavaScript untuk berjalan dengan efisiensi yang lebih baik.

Alat aplikasi seluler adalah Apache Cordova atau React Native, dan Electron juga membantu dalam mengembangkan aplikasi game. JavaScript adalah browser web built-in dengan sintaks yang fleksibel dan hemat, yang membuatnya menjadi bahasa pemrograman yang paling user-friendly

PHP

PHP-development-services

Pilihan terbaik lainnya untuk pengembang web adalah PHP. Bahasa scripting ini dijalankan di server dan umumnya digunakan dalam meningkatkan fungsi halaman web HTML dengan database MySQL. PHP digunakan untuk berbagai tujuan seperti mengumpulkan dan memverifikasi data formulir, membuat cookie, dan membantu dalam menampilkan konten dan gambar dinamis. Laravel dan Drupal adalah kerangka kerja yang digunakan dalam membuat aplikasi web lebih cepat, kuat, terukur dan aman.

Jika Anda berpikir untuk bekerja sebagai freelancer, maka PHP adalah pilihan yang sangat baik untuk pengembang WordPress yang selalu membutuhkan pengembang yang dapat membangun plug-in PHP dan memberikan bantuan teknis.

Java

java

Java adalah tonggak utama dalam dunia bahasa pemrograman. Sebagian besar perusahaan sangat menggunakan bahasa ini untuk mengembangkan aplikasi. Slogannya “menulis sekali, lari ke mana-mana” mengatakan semuanya. Kunci yang membuatnya sangat berharga dan kuat adalah Java Virtual Machine (JVM) yang membuatnya kompatibel lintas platform.

Jalur operator populer dengan Java adalah pengembang backend, pengembang data terkemuka, insinyur sistem tertanam, atau pengembang Android. Anda bisa yakin memiliki banyak pekerjaan di Java. Jadi, jika Anda merasa nyaman dengan Java, Anda dapat menggunakan bahasa paling kontemporer ini.

Python

Tidak mungkin menjadi pengembang tanpa menggunakan Python sebagai bahasa pemrograman. Menurut survei, Python adalah bahasa yang paling populer tahun 2018. Tren untuk menggunakan Python meningkat selama setahun terakhir.

Python sangat penting untuk mengembangkan desain yang inovatif dan intuitif. Sering dikatakan bahwa sintaks Python adalah eksplisit, naluriah, dan hampir “English-Like” yang membuatnya menjadi pilihan populer untuk pemula. Bahasa ini serbaguna dan banyak digunakan dalam pengembangan back-end. NumPy dan SciPy yang merupakan paket yang umum digunakan dengan TensorFlow, PyTorch, sci-kit-learn, dan OpenCV sebagai pustaka.

Objective-C

Objective-C

Objective-C adalah bahasa pengikat dinamis yang digunakan untuk mengembangkan sistem operasi dan aplikasi iOS dan Mac OS X. Awalnya, NEXT dikembangkan untuk OS NEXTSTEP yang kemudian diambil alih oleh APPLE. SWIFT bahasa baru Apple juga termasuk dalam daftar, tetapi Objective-C masih lebih unggul dengan pemrograman berorientasi objeknya.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari konsep daripada masuk dalam kedalaman teknis, maka Objective-C adalah pasangan yang sempurna bagi Anda untuk menjadi perancang yang kompeten.

Swift

Swift adalah tempat yang tepat untuk memulai ketika Anda tertarik untuk mengembangkan aplikasi Mobile daripada situs web in-browser. Pengembang menggunakan Swift untuk mengembangkan aplikasi iOS asli dan Mac OS kinerja tinggi yang menarik. Bahasa lebih cepat, efisien dan mudah untuk didebug dibandingkan dengan Objective-C tetapi juga dianggap sebagai clunky dan diberi tanggal oleh banyak pengembang.

Ia berfungsi untuk sistem operasi iOS lain seperti watchOS (Apple watch) dan tvOS (Apple TV). Jika Anda berpikir untuk memilih bahasa yang berjalan di semua platform Apple, maka Swift adalah tangkapan yang bagus.

WA 1
WA 2